← Kembali

Simak Kiprah Ariya Hidayat Selanjutnya, Setelah Mengantarkan Dua Perusahaan Silicon Valley Exit!

Riza Fahmi
audio_auphonic.mp3

Enggak hanya membuat PhantomJS, Ariya Hidayat juga berhasil mengantarkan dua perusahaan di Silicon Valley sampai dibeli perusahaan besar.

Dulu, Ariya pernah bergabung dengan Sencha Inc. dan Shape Security. Sencha Inc. adalah perusahaan software penyedia framework JavaScript yang open-source. Sedangkan Shape Security adalah perusahaan teknologi penyedia  layanan keamanan cyber bagi perusahaan kelas dunia. Keduanya adalah perusahaan teknologi di Silicon Valley.

Di Sencha Inc. Ariya berperan sebagai Engineering Director. Di sana ia berjasa dalam membangun perusahaan ini sampai akhirnya dibeli oleh IDERA Inc. yang berada di bawah naungan Embarcadero, perusahaan pencipta Turbo Pascal, Dephi, dan C++ Builder.

Sebelum Secha Inc. dibeli, Ariya sempat dihubungi oleh Co-Founder Shape Security dan memintanya bergabung. Di perusahaan ini, ia berperan sebagai VP of Engineering yang memimpin tim dengan 50 engineer di dalamnya.

Kurang dari dua tahun, Ariya beserta timnya berhasil meluncurkan sebuah produk. Setahun kemudian, penjualan produk tersebut melesat. Lalu setahun setelahnya, Shape Security jadi bernilai setara dengan Unicorn. Perusahaan ini pun kemudian dibeli oleh F5 Networks pada beberapa bulan yang lalu dengan nilai seharga 1 miliar dolar.

Saat ini, Ariya tengah sibuk memajukan teknologi di Indonesia dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membangun Deep Tech Foundation bersama teman-teman lainnya.

Ikut terlibat dalam mengembangkan, memajukan, dan mendobrak teknologi di Indonesia adalah hal yang penting dilakukan bagi Ariya. Tujuannya agar Indonesia enggak hanya menjadi konsumen, tapi juga menjadi penggerak dalam pasar teknologi.

Yuk, dengar cerita pengalaman dan pelajaran lainnya yang Ariya Hidayat dapatkan sampai bisa mengantar 2 perusahaan teknologi di Silicon Valley diakuisisi.

Batas Eksklusif

Sebarkan di media sosial

Kolom Komentar