Kartu “Panduan” untuk Hadapi 2021

Sudah siap menghadapi 2021? 

Pergantian tahun identik dengan segala sesuatu yang baru, seperti semangat baru, rencana baru, kreator baru, sampai karya baru. Apapun yang terjadi, kamu harus terus berusaha untuk maksimalkan pendapatanmu melalui karya supaya bisa semakin berdaya. Nih, Karina kasih 8 kartu untuk PANDUAN (PANen DUit tiap bulAN) di 2021. 

1. KARTU FREE FEES!

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Siapa pun kamu, baik kreator baru maupun lama, tanpa terkecuali selama bulan Januari sampai Maret akan gajian full 100%. Program ini dibuat untuk mendorong dan memacu semangat semua kreator. Jadi awal tahun ini saat yang tepat untuk pacu diri semangat berkarya!

2. KARTU OVELAY

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Pernahkah terpikir jadi streamer? Hanya bermodalkan PC, Webcam, dan program OBS. Meski streamer identik dengan gamers, tapi sebenarnya kontennya pun bisa sesuaikan dengan hal yang kamu sukai. Misal kamu bisa mengajar online, membuka sesi curhat, dll. 

Karina kasih bocoran, ya. Nilai tertinggi dalam 1 kali transaksi itu didapatkan oleh stremer, lho! Mencapai 2,5 juta Rupiah dalam bentuk tip. 

3. KARTU PEMUTAR AUDIO/MUSIK

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Musisi dengan penghasilan tertinggi adalah seorang guru gitar. Tapi ada juga yang menjual lagunya. Baik satuan atau per-album. Fitur ini memungkian pendukung mendengar langsung melalui aplikasi atau web. Tidak harus download lho! Ayo dong para musisi, bangkitkan karya musik di platform ini. 

4. KARTU TEXT EKSKLUSIF

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Fitur ini khusus permintaan para penulis. Isi teks eksklusif tidak akan terbuka jika pendukung belum bayar, tapi akan terbuka otomatis kalau kamu set harga karya Rp0 atau GRATIS. Seperti yang dijelaskan melalui gambar, fitur ini membuat tulisanmu tidak akan bisa disalin (copy). Jadi, pendukung bisa tetap membaca, tapi karyamu terhindar dari pembajakan.

5. PDF VIEWER

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Pada intinya fitur ini bisa digunakan untuk beragam konten dalam bentuk pdf, tidak harus tulisan. Tapi memang pengguna terbesar fitur ini adalah penulis. Memang jika file dibuat dalam bentuk pdf, kamu lebih bisa atur layoutnya. Tapi ingat ya, karya yang diunggah (upload) tersebut bisa diunduh (download).

6. GALERI FOTO/ KOMIK (Viewer)

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Jika karyamu, baik foto atau komik isinya berlembar, kamu bisa pakai fitur ini. Pendukung menjadi lebih mudah untuk membaca komik dan melihat hasil karya fotomu. Serasa sedang membaca buku komik atau album foto asli. 

7. TIP

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Karina gak pernah bosen mengingatkan kamu untuk maksimalisasi penggunaan fitur TIP. Baik yang berada di halaman khusus, pada bagian bawah karya gratis, dan muncul juga ketika pendukungmu sedang melakukan transaksi terhadap suatu karya. 

Oh iya, mengapa perlu dan penting memaksimalkan fitur ini, selengkapnya baca di utas yang pernah Karina buat twitnya DI SINI!

8. SEBARKAN

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Sebagus apapun kualitas karyamu, kalau tidak ada yang tahu keberadaan karya, maka tidak ada yang beli bukan? Makanya tawarkan karyamu secara geriliya dari WA Group, Chat pribadi ke teman, sampai post di media sosial. Jangan lupa tag akun @karyakarsa_id.***

Karya ini GRATIS! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi 🥰

Kategori karya
Tentang Karyakarsa

Kolom Komentar

Apakah konten ini melanggar ketentuan yang berlaku sesuai termin Karyakarsa? harap laporkan.