Kawan Karya, Korban Semeru Butuh Bantuanmu!

70
0
Terkunci
Deskripsi

Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur meletus pada tanggal 4 Desember 2021 kemarin. Gunung ini mengeluarkan awan panas yang menerjang kawasan di sekitarnya. Sampai saat ini terdeteksi 34 orang meninggal dunia, 22 orang hilang, dan 22 orang luka berat. Selain itu, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan dengan tingkat sedang sampai berat.

KaryaKarsa berkerja sama dengan Kitabisa.com mengajak #OrangBaik seperti kamu untuk bersolidaritas kepada para korban erupsi Gunung Semeru dalam gerakan “Darurat!...

1 file untuk di-download

Unlock to support the creator

Choose Your Support Type

Post
1 konten
Akses seumur hidup
100 (IDR 10,000)
Berapa nilai Kakoin dalam Rupiah?
Sudah mendukung? Login untuk mengakses
Selanjutnya Perempuan Indonesia, Ayo Berkarya! #PerempuanBerkarya
107
5
💡  Tahukah kamu!Nah, data diagram pengguna di atas menunjukan bahwa:Kreator terbanyak adalah perempuanPendukung terbanyak juga perempuanKarya-karya yang bisa terkait dengan dunia perempuan banyak yang mendukung.Nah, untuk kamu para perempuan hebat yang jago berkarya, nih ada 5 tips agar kamu bisa produktif berkarya.  1. Tetapkan goal/tujuan dari karyamu lalu fokus!Goal/ tujuan membuat kamu tetap fokus dan termotivasi dalam berkarya. Memang, ada saatnya kamu merasa lelah. Tapi dengan adanya goal/tujuan paling tidak kamu tahu karyamu akan dibawa ke mana. Rivia. Berkarya itu komitmen dan fokus. Tetap pertahankan dua unsur itu. Tetap semangat karena setiap karya memiliki penikmatnya. 2. Konsisten! Konsisten! Konsisten! Tidak lelah dan akan selalu diingatkan bahwa “konsisten adalah kunci”. Tidak perlu konsisten setiap hari berkarya, seminggu sekali pun cukup. Yang terpenting pendukungmu tahu ada karya yang dinanti pada waktu tertentu.  Rami Amalia. Semangat nulis yuk. Pelan-pelan nggak papa, asal konsisten. Insyaallah. nanti hasilnya akan sesuai dengan yang diharapkan. 3. Cari inspirasi dari keseharianmu.Inspirasi itu tidak sulit dicari kok. Dari keseharian pasti ada peristiwa, tontonan, musik, dll. yang bisa memberimu inspirasi untuk berkarya.Sifa Syafii. Tidak ada yang istimewa dari proses dan caraku memproduksi tulisan. Hanya menceritakan kehidupan sehari-hari saja yang ditambah bumbu keromantisan.Selangkapnya tentang cara mencari inspirasi baca di e-book KaryaKarsa 2 “Memulai dan Menyelesaikan Tulisan”. 4. Minta pendapat tentang karyamu agar bisa dikembangkan.Karyamu butuh masukan! Fungsinya agar kamu bisa terus kembangkan dengan belajar dari kesalahan. Selain itu, masukan yang ada membuat kamu bisa semakin memahami pendukungmu. Jadi kamu bisa pertimbangkan kembangkan karya yang bisa menghasilkan banyak dukungan. Dewi Rieka. Begitu karya kita diterbitkan (atau rilis), penulis harus siap dengan komentar-komentar, baik itu positif atau negatif. Kalau ada komentar negatif jadikan cambuk untuk berkarya lebih keren lagi ya. 5. Buatlah karya yang benar-benar kamu sukai!Seperti yang tertulis di halaman utama karyakarsa.com, “Get paid doing what you love” yang artinya kamu bisa hasilkan cuan dari hal yang kamu cintai. Jadi pastikan kamu berkarya dari hal yang memang kamu suka dan ahli di bidangnya. Destiyana Cindy. Buatlah karya dari hal yang kamu sukai dulu. Contohnya nih kamu suka BTS (boyband) buat aja semacam fanfic BTS dan perbanyak membaca untuk meningkatkan pengetahuan. Niscaya enak kok buat cerita dari hal yang kita sukai. Semangat berkarya!
Apakah konten ini melanggar ketentuan yang berlaku sesuai syarat dan persetujuan? Laporkan