5 Jenis Karya yang Paling Banyak Diincar Pecinta Fotografi

Tahukah kamu? Dalam sebulan belakangan karya-karya fotorgafi itu paling dicari oleh para pendukung. Mereka pun tak masalah untuk merogoh kocek lebih dalam untuk membeli karya pada kisaran Rp50.000 hingga Rp100.000!

Oleh sebab itu, setelah direkapitulasi, di bidang fotografi itu kreator bisa berpenghasilan sampai puluhan juta perbulan! Nih, Karina spill deh gambarnya. 

Diagram penghasilan tertinggi seorang kreator di bidang fotografi. 

Kamu juga bisa berpengasilan seperti itu! Asal bisa menjual karya yang bagus, sesuai sama yang sedang dicari oleh para pendukung, dan tentu saja rajin promosi. Nih, Karina bantu kasih bocoran 5 karya apa saja yang paling banyak dibeli oleh para pendukung. 

1. Lightroom Presets

Ini serius! Ternyata jualan utama yang dicari bukan foto. Jadi tidak ada salahnya kamu terus coba eksplore karya apa lagi yang bisa ditawarkan di dunia fotografi. 

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Nih, mimin kasih tahu juga 3 jagoan presets di KaryaKarsa. Supaya kamu bisa kamu cek dan belajar dari mereka. 

- Pitra: https://karyakarsa.com/pitrapics

- Agnest Riansyah Putra: https://karyakarsa.com/bejanawaktu

- Govinda Rumi: https://karyakarsa.com/govindarumi

2. Panduan Menggunakan Lighroom Preset

Lightroom Presets kan banyak dicari pendukung, nah jangan lupa panduannya juga sekalian bisa kamu tawarkan. Sebab pendukung di bidang fotografi itu lebih banyak cari ilmu berupa tutorial dan tips. 

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

3.  Photo Set / Photo Pack

Meski banyak yang cari ilmu, pendukung yang ingin menikmati karya juga banyak, lho! Makanya, meski kamu ingin tawarkan hal yang berbeda dari fotografer lainnya di KaryaKarsa, tetap tawarkan juga hasil foto-foto terbaik kamu.

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

4. Free Template PSD 

Manfaatkan berbagai challenge di media sosial untuk membuat karya yang bisa dipakai. Seperti ketika ada #VogueChallege, Agnest Riansyah Putra buat template PSD-nya yang bisa dipakai dari pengguna Photosop pro sampai amatiran.  

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

5. Kelas Daring

Pademi yang memaksa orang haru #dirumahaja membuat banyak pendukung lebih produktif mencari ilmu. Nah, kelas daring pasti akan dimintati. Jadi, tidak ada salahnya coba tawarkan,  kan?

Sumber: Instagram @karyakarsa_id

Demikian bocoran dari Karina. Semoga bermanfaat dan semangat berkarya!  🌻🌻🌻

Karya ini GRATIS! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi 🥰

Kategori karya
Tips Kreator

Kolom Komentar

Apakah konten ini melanggar ketentuan yang berlaku sesuai termin Karyakarsa? harap laporkan.