Menulis Novel Dengan Cara Manusia Biasa. DIJAMIN BISA! (mini e-book)

Berkas Khusus Pendukung
Dimas Abi_Menulis Novel Dengan Cara Manusia Biasa.pdf

Halo para penulis pemula,

Suatu waktu kita melihat sebuah novel terpampang di rak best seller. Di sampul novel tersebut tertulis nama yang kita kenal. Ya, itu karya kita! Secara viral cerita kita menjadi perbincangan di dunia maya dan nyata, dan akhirnya berhasil difilmkan! Kita melompat kegirangan seperti anak kecil sebab itu adalah kebahagiaan yang paripurna.

Kokok ayam lalu membangunkan kita dari mimpi indah itu. Begitu sadar, sebuah realita menampar telak bahwa ternyata kita belum memiliki naskah! Draf novel kita tak pernah selesai. 

Tanpa naskah, boro-boro jadi penulis best seller, jadi penulis saja belum tentu. Hehe…

Saya mengerti, menyelesaikan draf novel memang penuh perjuangan apalagi bagi kita yang notabene adalah penulis pemula. Nah, melalui mini e-book kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana menyelesaikan draf novel perdana dengan cara paling realistis dan efektif. Strategi ini saya beri judul: MENULIS NOVEL DENGAN CARA MANUSIA BIASA.

Hmm, manusia biasa? 

Ya, saya tidak ingin membohongi pembaca dengan memberi judul bombastis, menjual angan-angan best seller atau terjual jutaan kopi. Saya ingin realistis. Saya ingin kembali menapaki bumi. Kita – saya dan mungkin Anda – adalah manusia biasa yang kebetulan memiliki passion yang sama, yakni menulis cerita. Setidaknya, menurut pengalaman saya, menulis novel dengan cara manusia biasa lebih memberikan ketenangan hati, pikiran yang lepas, dan santai tanpa terbebani ekspektasi muluk-muluk yang akhirnya bikin stres sendiri.

Semoga, walau e-book ini bersifat mini, dapat memberi manfaat maksi untuk para pejuang cerita. Jadi tunggu apa lagi, dukung dan download e-booknya!

SELAMAT MENULIS!

@dimasabi

Karya ini GRATIS! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi 🥰

Kolom Komentar

Apakah konten ini melanggar ketentuan yang berlaku sesuai general.terms? laporkan.